PESAN KEPALA DINAS DIKPORA KABUPATEN KAMPAR KEPADA KEPALA TK, SD, SMP DAN UPT SPNF SKB KABUPATEN KAMPAR YANG DILANTIK

Bangkinang Kota 05 Juni 2020, sehubungan dengan telah dilantiknya 104 orang Kepala Sekolah pada hari Rabu 03 Juni 2020, untuk percepatan pelaksanaan tugasnya, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar menyelenggarakan pengantar tugas pada hari Kamis 05 Mei 2020.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kampar Drs. M. YASIR, MM menyampaikan bahwa Rotasi, Mutasi dan Promosi Jabatan Kepala Sekolah adalah hal yang biasa dan merupakan suatu langkah evaluasi dalam rangka meningkatkan kinerja Kepala Sekolah.

Selain itu, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kampar menyampaikan pelantikan ini juga bertujuan untuk mengisi kekosongan Jabatan Kepala Sekolah yang dikarenakan adanya Kepala Sekolah yang memasuki Batas Usia Pensiun dan Meninggal Dunia.

“Bagi kepala sekolah yang telah dilantik, selanjutnya akan di lakukan evaluasi, perlu kita ketahui bersama, maju mundur sekolah sangat tergantung dari kinerja kepala sekolah nya. Situasi yang nyaman dan konsudif di sekolah juga sangat diperlukan”, demikiantegasnya.

Kepala sekolah merupakan seorang edukator, administrator, pengajar dan sekaligus sebagai manager yang mampu melakukan supervisor terhadap bawahan serta sebagai penggerak dan leadership untuk majunya sekolah.

Kepala sekolah harus memiliki jiwa inovatif, interpreunership dan mampu memotivasi bawahan dengan baik sehingga mutu pendidikan di sekolah bisa semakin baik dan meningkat.

“Kepada Pendidik dan Tenaga Pendidikan di Sekolah, diharapkan agar mendukung kepala sekolah dalam melaksanakan kebijakan – kebijakan Pemerintah demi meningkatkan mutu pendidikan” tutupnya.